07 Nov 2022

Tips Menjalankan Bisnis Sampingan Sambil Bekerja

Tips Menjalankan Bisnis Sampingan Sambil Bekerja

Saat ini, menambah penghasilan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Cara yang paling popular adalah dengan mulau membangun bisnis sampingan. Menjalankan bisnis dan pekerjaan di kantor secara bersamaan memanglah tidak mudah. Hambatan yang paling besar adalah waktu, bagaimana seseorang bisa membagi waktunya dengan baik antara menyeselesaikan urusan kantor dan juga mengawasi bisnis agar terus berkembang.

 

Maka dari itu diperlukan beberapa tips dan trik tentang bagaimana cara untuk bisa mengelola waktu dengan baik sehingga keduanya bisa berjalan beriringan tanpa mengganggu aktifitas satu sama lain. Apa saja tips dan triknya? Yuk simak.

 

1. Memiliki Manajemen Waktu yang Baik

Jika kamu sudah bertekad ingin memulai bisnis sambil bekerja, pastikan bahwa kamu memiliki time management yang baik. Kamu bisa mulai mengatur waktu antara pekerjaan dan bisnis dengan bantuan aplikasi atau membuat schedule manual dengan buku akan membantu membagi waktu kapan harus selesai bekerja, kapan harus istirahat, dan kapan bisa membuka bisnis lagi.

 

2. Ikuti Passion Kamu

Mengelola usaha sampingan tidak hanya membutuhkan kemauan dan keinginan, tapi juga passion. Kamu harus memiliki passion untuk menemukan motivasi, semangat, dan kepercayaan diri untuk menjalankan dua pekerjaan sekaligus. Bekerja sekaligus menjalankan bisnis akan memakan banyak waktu dan tenaga. Tanpa adanya passion, kamu akan kehilangan rasa mau berkorban untuk menjalankan kedua hal tersebut secara bersamaan.

 

3. Jangan Gunakan Fasilitas Kantor

Peralatan kerja yang diberikan kantor kepada kamu itu bukan milik kamu. Maka, jangan gunakan peralatan kantor untuk bisnis pribadmu. Hal ini terkait dengan alasan etis dan praktis. Misalnya, kamu menjalankan bisnis online, maka kendalikan melalui ponsel pribadi, jangan menggunakan laptop atau komputer kantor.

 

4. Tetap Jaga Reputasi di Kantor

Saat di kantor, posisi kamu adalah karyawan yang bekerja pada sebuah perusahaan. Selain itu kamu memiliki atasan atau rekan satu tim yang harus kamu hormati. Jangan sampai bisnis yang kamu tekuni mengganggu pekerjaan sehingga mengganggu performa tim dan menurunkan produktifitas kamu.

 

5. Pilih Orang Terpercaya

Saat bisnis yang kamu tekuni mulai berkembang, pertimbangkan untuk menempatkan orang yang kamu percaya untuk mengelola bisnis tersebut ketika kamu sedang bekerja. Mengerjakan semuanya sendiri sembari melakukan pekerjaan di kantor, sepertinya akan sulit untuk dijalani karena akan menguras banyak waktu dan juga pikiran kamu.

 

Kamu mendapat manfaat dari artikel ini? Tolong bantu share ke Saudara dan teman-teman kamu yang membutuhkan ya. Selengkapnya informasi loker Batam, loker Tanjung Pinang, loker Karimun dan loker di propinsi Kepulauan Riau terbaru tahun 2022 silakan jelajahi website informasi lowongan kerja www.lokerbatam.id.

Share on :
Tentang Kami
Mengapa Kami
Kontak Kami
Konfirmasi Pembayaran

Temukan Kami di

Copyright © 2022 - LokerBatam.id