09 Nov 2022

Alasan Resign Yang Baik Dan Tepat

Alasan Resign Yang Baik dan Tepat

 

Saat kamu ingin resign dari pekerjaanmu yang sekarang, tentunya kamu harus memikirkan alasan kenapa kamu ingin resign. Sebelum ingin mengajukan resign, kamu harus mempertimbangkan alasan resign terbaik yang akan disampaikan nanti kepada atasan maupun HRD. Kenapa? Karena alasan resign akan mempengaruhi reputasi kamu, baik di perusahaan lama maupun perusahaan baru nantinya. Bagi kamu yang ingin resign, tidak perlu bingung karena ada beberapa alasan yang bisa kamu terapkan. Simak artikel ini sampai habis ya.

 

1. Alasan Keluarga

Alasan keluarga merupakan alasan yang paling umum digunakan untuk berhenti bekerja atau mengajukan mutasi. Alasannya bermacam-macam, misalnya jauh dari keluarga, terlalu banyak pekerjaan sehingga menyita waktu untuk keluarga. Nah, jika kamu sedang merantau, ini adalah alasan yang terbaik yang bisa kamu terapkan.

 

2. Melanjutkan Studi

Alasan kedua yang bisa kamu gunakan adalah ingin melanjutkan pendidikan. Kamu bisa mengatakan pada atasan kamu bahwa kamu ingin melanjutkan S2 atau S3. Alasan melanjutkan pendidikan ini juga bisa mempercepat atasan kamu untuk menyetujui resign yang kamu ajukan.

 

3. Mencari Tantangan Baru

Bagi kamu yang mempunyai jiwa optimis, positif, dan menyukai tantangan baru, kehidupan dan pekerjaan yang stabil mungkin bukanlah hal yang nyaman. Kamu bisa menjadikan hal ini sebagai alasan untuk resign. Meskipun alasan ini subjektif, berikan penjelasan yang tepat, meyakinkan, dan menyeluruh agar logis dimata atasan kamu.

 

4. Ingin Pindah Haluan Berkarier

Perubahan karier juga bisa menjadi alasan resign yang tepat. Terutama untuk para fresh graduate yang masih mencari tempat yang paling cocok dan membuat nyaman. Kalau kamu merasa tidak cocok dan nyaman di tempatmu sekarang, maka kamu bisa menggunakan alasan ini untuk resign.

 

5. Jenuh dengan Pekerjaan

Mengerjakan pekerjaan yang sama bertahun-tahun tentu dapat membuat kamu jenuh. Apalagi bila hal tersebut tidak diiringi dengan peningkatan kemampuan. Hal ini dapat kamu gunakan sebagai alasan resign. Meskipun, tidak menutup kemungkinan kamu akan ditawarkan pindah divisi oleh atasan kamu jika menggunakan alasan ini.

 

Kamu mendapat manfaat dari artikel ini? Tolong bantu share ke Saudara dan teman-teman kamu yang membutuhkan ya. Selengkapnya informasi loker Batam, loker Tanjung Pinang, loker Karimun dan loker di propinsi Kepulauan Riau terbaru tahun 2022 silakan jelajahi website informasi lowongan kerja www.lokerbatam.id.

 

Share on :
Tentang Kami
Mengapa Kami
Kontak Kami
Konfirmasi Pembayaran

Temukan Kami di

Copyright © 2022 - LokerBatam.id